Menghadiri Pernikahan Sre & Fadlil

Dari sejak dikabari Sre kapan acara nikahannya, saya pengen banget menghadiri acaranya. Nikahannya diadakan bulan Agustus, pas saat libur musim panas di Jepang. Dulu harapannya Nova juga bisa datang jadi bisa kumpul lagi setelah sekian lama, tapi ternyata Nova ga bisa pulang ke Indonesia saat itu.

Walau acaranya di Bandung sementara saya di Balikpapan, kalau tidak ada aral melintang saya usahain datang. Dan tentunya pengen datang bersama suami. Tapi berhubung suami seorang engineer lapangan, jadwal kerjanya ga menentu, jadi ga bisa dipastikan juga suami bisa ikut atau tidak. Apalagi suami juga baru aja libur selama 2 minggu saat mudik Lebaran.

Tapi ternyata Allah ngasih jalan yang manis *aseeek*. Suami disuruh ikut training di Bandung pada tanggal 19-22 Agustus 2014. Dan alhamdulillah suami bisa izin hari Sabtu dan Minggu-nya, jadi kami bisa datang ke nikahan Sre dan Fadlil berdua, hoho. Ini adalah kali pertama kami menghadiri nikahan teman berdua setelah menikah. Nasib merantau jauh, banyak nikahan teman yang tidak bisa dihadiri, hiks.

Kami berangkat dari Balikpapan menuju Jakarta dengan pesawat malam tanggal 15 Agustus 2014. Perjalanan dengan pesawat alhamdulillah lancar, yang ga lancar itu travel dari Jakarta ke Bandung-nya. Dapet travel-nya emang yang jadwalnya malam banget, pake macet di jalan juga kayaknya, jadi kami baru sampai di hotel di Bandung itu sekitar jam 2 pagi, heuu.

Kami menginap di hotel yang tidak jauh dari Gedung Biofarma, tempat acara nikahannya. Tadinya saya pengen menghadiri akad nikahnya juga, tapi karena paginya masih kecapean, akhirnya kami datang ke resepsinya aja.

Resepsi berlangsung dengan adat Sunda. Tampaknya teman-teman kedua mempelai banyak banget yang hadir. Saya juga banyak bertemu teman-teman ITB ataupun teman-teman yang saya kenal saat di Jepang. Tampaknya libur musim panas kali itu mereka lagi pada liburan ke Indonesia dan menyempatkan diri datang ke nikahan Sre dan Fadlil.

Setelah mencicipi hidangan, ngobrol-ngobrol sama teman, serta foto-foto, kami pun pengen segera pergi karena sudah ada rencana lain siangnya. Saat sesi foto sebelumnya, saya udah request ke Sre untuk minta foto berempat saja. Tapi saat akan pulang, rasanya ga enak juga melihat yang masih ngantre salaman, juga ngantre foto. Eh tiba-tiba kami dipanggilin sama orang tua mempelai (ga tau itu ortu Sre atau Fadlil ^^v), katanya untuk foto. Yay, alhamdulillah dapat juga sesi foto berempat.

Dari nikahan Sre, kami pun menuju studio foto sejuta umat Bandung: Jonas Photo Studio. Mumpung di Bandung dan belum pernah foto studio sejak nikah plus baju lagi kompakan, hehe. Keesokan harinya kami jalan-jalan ke Lembang. Kami stay di Bandung sampai hari Jumat. Tanggal 23 Agustus 2014 udah kembali lagi ke Balikpapan. Selama suami training, saya masuk kerja ke kantor di Bandung. Oia, karena suami disediain hotel selama training, saya nebeng aja nginap di hotelnya, hihi.

Salam,

signature

Leave your comment