Wisata Sumbar: Main ke Kapalo Banda Taram

Minggu, 19 April 2015

Sehari setelah acara syukuran, mumpung keluarga besar masih pada di rumah, muncullah rencana untuk jalan-jalan ke daerah Payakumbuh. Awalnya kami makan siang di daerah Situjuah. Gile, masakannya enak parah, padahal tempat makannya biasa banget. Sambelnya pun dicemil tanpa nasi juga enaaak, hihi. Setelah makan siang, kami pun menuju objek wisata Kapalo Banda yang terletak di Nagari Taram. Kami semua baru pertama kali ke sana. Ternyata tempatnya jauh juga, trus jalannya masih jelek banget, heuu.

Baca juga: Syukuran 7 Bulan Kehamilan

Pariwisata Sumatra Barat sepertinya memang berkembang pesat beberapa tahun terakhir. Banyak tempat baru (atau minimal baru saya ketahui/dengar, hehe) yang bermunculan sebagai objek wisata, termasuk Kapalo Banda di Nagari Taram ini.

Tangga air di Kapalo Banda

Kapalo Banda ini semacam bendungan yang dibangun seperti tangga. Airnya dangkal di bagian dekat bendungan, jadi bisa buat tempat main air atau mandi-mandi buat anak-anak. Selain itu di sana kita juga bisa menyewa rakit dan mendayungnya sendiri. Pemandangan sekitarnya juga bagus.

Rombongan ke Kapalo Banda
Berfoto di Kapalo Banda

Rakit sepertinya menarik, tapi saya ga berani nyoba. Perut udah gede, kalo jatuh bisa berabe, hihi. Akhirnya saya cuma lihat-lihat, trus nongkrong di warung buat ngemil. Masih kuat ngemil walau tadi udah makan banyak, haha *makin menggendut*. Sisanya di sana ya foto-foto aja. Lumayan lah jadi ada foto pas perut ndut lagi :D.

Main rakit di Kapalo Banda
Rame yang foto-foto di tangga air

Kapalo Banda tampak menyenangkan buat anak-anak ataupun dewasa, tapi ga buat ibu hamil kayak saya waktu itu, haha. Ga browsing dulu tempatnya kayak apa, pokoknya ikut aja pas keluarga mau jalan-jalan ke sana, padahal kondisi lagi hamil gede. Jalannya masih jelek pula, kuatir brojol di jalan, haha. Tapi alhamdulillah selamat-selamat aja, hehe.

Kesannya romantis, tapi aslinya biar bumil ini ga jatuh aja, haha

Salam,

signature

Leave your comment