Bulan Ke-2 Akas

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dear Akas,

Alhamdulillah tanggal 19 lalu Akas sudah berusia 2 bulan. Terlambat sih ini ibu nulisnya. Ga apa-apa ya, hehe. Di bulan kedua, alhamdulillah Akas sehat terus. Kuning Akas juga udah hilang, yay.

Buat ibu, bulan kedua udah ga seberat bulan pertama, walau ayah ga ada bareng kita di sini. Banyak juga perkembangan Akas yang bikin ibu dan ayah senang, kadang geleng-geleng, hihi.

Ibu mulai coba sering tengkurapin Akas dan Akas udah berusaha menegakkan kepala Akas. Masih belum kuat sih negakin kepalanya, insya Allah segera ya nak :). Akas juga udah nunjukin berbagai macam ekspresi wajah sekarang. Yang paling menyenangkan tentu saja saat lihat Akas tersenyum atau tertawa (walau tanpa suara), hehe. Tapi Akas mulai sering masukin tangan ke mulut. Wew.

image

Akas juga udah mulai “ngobrol” walau belum sering frekuensinya. Senang deh dengar Akas ngoceh. Trus Akas juga udah mulai merespon kalo diajak ngobrol, merespon dengan senyuman. Moga jadi anak yang murah senyum ya nak :).

Tapi tangisan Akas makin lama makin kuat deh, apalagi kalo udah lapar banget. Nangis kejer mpe muka memerah, bahkan pernah sampai hilang suaranya terus batuk-batuk :(.

Oia ibu senang Akas udah mulai menikmati waktu mandi. Ga kayak dulu, pake drama nangis-nangis waktu dimandiin. Intinya Akas dimandiin saat perutnya udah kenyang, hihi.

Eniwei, jadwal tidur Akas masih random banget. Pernah beberapa hari sepertinya mulai terjadwal, tapi setelah itu kacau lagi. Dan Akas konsisten banget deh begadang, huhu. Paling parah, Akas pernah baru bener-bener tidur jam 4 pagi. Ibu jadi teler sayaaang >.<. Moga sesegera mungkin jadwal tidurnya teratur dan ga begadang lagi ya.

Di bulan kedua ini, Akas masih ibu kasih sufor sebagai tambahan, hiks. Biasanya ibu kasih kalo Akas udah nangis kejer dan ga mau nyusu sama ibu. Ibu usahain ngurangin sufor tapi masih belum berhasil stop sufornya. Moga secepatnya produksi ASI ibu cukup ya buat Akas sehingga bisa full ASI ya.

Tanggal 15 Agustus 2015 Akas diimunisasi lagi. Kali ini imunisasi DPT1 + HB1 dan Polio2. Waktu imunisasi, berat Akas 4.9 kg. Jadi perkiraan ibu saat usia 2 bulan pas, berat Akas sudah mencapai 5 kg. Akas ga ndut chubbychubby kayak bayi lain sih, tapi ga apa-apa lah ya selama masih dalam batas normal.

Oleh petugas imunisasi ibu dikasih tau bahwa Imunisasi DPT itu bikin demam. Jadi petugas langsung ngasih obat penurun panas. Obatnya disuruh langsung minumin ke Akas sesampainya di rumah, lalu diminumin lagi 8 jam kemudian kalau panasnya masih belum turun.

Lucu deh. Awalnya ibu kira Akas bakal nangis-nangis setelah disuntik. Tapi ternyata Akas cuma nangis teriak keras waktu disuntik, begitu suntiknya lepas, Akas langsung tenang dan senyum-senyum. Kita sampai di rumah jam 12an. Itu pun Akas masih senyum-senyum.

Obat penurun panasnya baru ibu minumin ke Akas jam 14.30. Akas udah mulai anget waktu itu. Alhamdulillah Akas ga sampai demam tinggi, dan minum obatnya sekali itu aja. Tapi seharian Akas jadi rewel, maunya digendong terus.

Segitu dulu ya cerita perkembangan Akas. Moga Akas bisa segera full ASI dan banyak perkembangan yang bikin ibu takjub di bulan berikutnya. Terima kasih atas senyum-senyum manisnya. InsyaAllah kurang dari sebulan lagi kita ketemu ayah ya :-*.

Baso, 31 Agustus 2015
With love,
Ibu

Salam,

signature

Leave your comment