Bulan Ke-3 Akas

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dear Akas,

Alhamdulillah hari ini Akas tepat berusia 3 bulan. Udah tambah gede, gerakan nendang-nendangnya makin kuat, ngocehnya pun makin heboh. Alhamdulillah Akas sehat terus.

Akas makin murah senyum. Diajak ngobrol dikit, dibalas dengan senyum manis. Tapi di sisi lain, nangisnya juga makin heboh. Akas tuh kayak ngerahin seluruh tenaga yang Akas punya kalo lagi pengen nangis sekuat-kuatnya.

Hobi baru Akas di bulan ketiga ini adalah masukin tangan ke mulut trus dikenyot. Mungkin maksud hati mau ngemut jari, tapi karena tangan Akas masih mengepal, jadi dimasukin semaksimal mungkin deh tangannya :)). Akas juga sering mainan lidah. Trus ludahnya sering keluar dan netes-netes, hihi.

Akas kayaknya ga suka dicuekin deh. Kalo lagi rame trus ga ada yang deketin atau ajak Akas ngobrol, Akas pun nangis.

Ibu masih sering teler euy. Jadwal tidur Akas masih random, bahkan makin parah begadangnya, hiks.

Suara yang Akas keluarin kadang bisa dikenali lho kosakatanya, ga menggumam-gumam aja. Pernah Akas ngeluarin suara “ngga”. Paling lucu kalo dah keluar suara “ging ging”. Hihi.

3 bulan, Akas masih belum bisa tengkurap sendiri. Ga apa-apa. Kita latihan terus ya nak. Yang penting kepala Akas udah tegak lumayan kuat sekarang kalo Akas ibu tengkurapin. Kalo nengkurapin Akas pun, sekarang ibu pun tinggal bantu muterin kaki dan pantat Akas aja, sisanya Akas yang nerusin. Semangaaat!

Kalo gendong Akas, ibu belakangan lebih suka gendong Akas dengan posisi tegak. Biar terlatih juga otot leher Akas, hehe.

Oya, hari ini mestinya Akas diimunisasi. Tapi ibu batalin ke rumah sakitnya hari ini karena kabut asap di sini lagi tebel banget. Ibu kuatir kalo nanti pernapasan Akas jadi bermasalah. Padahal ibu penasaran banget sekarang berat Akas udah berapa. Moga kabut asapnya segera hilang ya, jadi minggu depan kita bisa pergi imunisasi.

Segitu dulu ya Akas cerita dari ibu. Sehat-sehat terus yaa. Ga sabar lihat Akas bisa tengkurap sendiri. Dan ga lama lagi kita insya Allah ketemu ayah, yay :-*. Ayah pasti senang banget nanti ketemu Akas. Selama ini ayah cuma memantau Akas dari foto dan video yang ibu kirim serta cerita-cerita dari ibu :).

Baso, 19 September 2015
With love,
Ibu

Salam,

signature

Leave your comment