Idul Adha 1436 H (2015) di Baso

Idul Adha tahun ini … biasa aja, malah ga berasa hari raya buat saya pribadi, kekeke. Di hari Idul Adha, saya dan Akas berada di Baso sementara suami sedang berada di rig di Balikpapan. Alhasil suami ber-Idul Adha di tengah laut, tapi alhamdulillah masih bisa shalat Ied di sana. Kata suami, untung aja job-nya delay, soalnya kalau lagi job kemungkinan besar ga bisa ikut shalat Ied.

Sementara saya lagi-lagi ga ikut shalat Ied karena masih riweuh ngurus si anak bayi. Saat itu di rumah cuma ada saya, Akas, dan adik-adik saya. Orang tua dan beberapa anggota keluarga besar ber-Idul Adha di kampung papa saya di Pesisir Selatan.

Keluarga saya sengaja ke kampung papa karena kami sekeluarga besar melaksanakan qurban di sana. Di sana ga begitu banyak yang qurban sementara di Baso cukup banyak. Beres qurban, mereka jalan-jalan ke Kawasan Mandeh. Aih, saya mupeng sebenernya. Bisa aja saya ikut, tapi saya belum berani dan ga pede bawa Akas untuk perjalanan jauh.

Jadilah Idul Adha tahun ini benar-benar biasa aja. Suasana sekitar rumah pun juga biasa aja. Udah sih, segitu aja ceritanya :)).

Salam,

signature

Leave your comment