Bulan Ke-6 Akas

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dear Akas,

Alhamdulillah sekarang Akas udah 6 bulan. Tak terasa begitu cepat waktu berlalu. Dan sekarang udah 2016 aja. Tapi kita cerita bulan ke-6 Akas di 2015 lalu dulu aja ya, hehe.

Perkembangan motorik Akas di bulan ke-6 ini tidak terlalu banyak. Saat tengkurap, Akas udah nyoba angkat-angkat badan dan menumpu pakai tangan. Ambil posisi onggong-onggong kalo istilah orang Jawa. Saat tidur, posisi tidur Akas lebih heboh dibanding sebelumnya. Kadang miring, kadang berguling, hingga muter. Tau-tau posisi tidurnya udah beda aja dari saat ibu taruh di kasur :D.

Selain tangan yang sering banget masuk mulut, sekarang kaki Akas juga udah mulai Akas masukin ke mulut, ckckck. Trus Akas juga makin sering tarik-tarik rambut ibu.

Beberapa kali Akas ibu bawa ke rumah temen ibu di sini, kumpul sama teman-teman bayi Akas. Ada Emil, James, dan Najma. Tapi Akas kalo di rumah orang lain jadi pendiam banget, cuma bengong lihat-lihat. Akas juga jadi jaim gitu, sempat mau nangis tapi ditahan. Digodain temen ibu, mau senyum pun ditahan-tahan. Ckckck. Piye tho naaak :)).

Tanggal 15-16 Desember 2015 kita sempat jalan-jalan ke Samarinda dan Tenggarong. Alhamdulillah Akas cukup tenang selama perjalanan. Tapi ya itu, nyusu dan tidur mulu di jalan, hihi.

Pulang dari Samarinda tanggal 17 Desember 2015, kita ke rumah sakit untuk kontrol bulanan dan imunisasi Akas. Kali ini Akas imunisasi Rotavirus2. Tapi timbangan berat badan Akas kali ini agak bikin ibu sedih.

Awalnya saat ditimbang katanya berat Akas 6 kg. Ibu kaget, trus nanya ke bu dokter apa itu ga salah, soalnya ruangan bu dokternya beda dan timbangannya juga beda. Akhirnya bu dokter nyuruh perawat untuk nimbang ulang. Setelah itu katanya berat Akas 6.4 kg. Dibanding catatan saat Akas 5 bulan, berat Akas turun 100 gr. dibanding catatan saat Akas 4 bulan, beratnya tetap. Jadi sepertinya 2 bulan terakhir ini berat Akas ga naik-naik, hiks. Ya sudahlah ya, lagian berat Akas masih dalam batas normal. Akas kan bakal mulai MPASI juga, moga beratnya kekejar saat MPASI.

Oya, apa tuh MPASI? Artinya saatnya Akas mulai makan makanan padat, yay. Akas mulai resmi MPASI tanggal 18 Desember 2015. Ibu mulai kenalin menu tunggal untuk Akas. Awalnya ga langsung berhasil juga ternyata, hehe. Tantangan baru nih buat ibu. Semangat!

Segitu dulu ya cerita ibu kali ini. Moga anak shaleh ibu selalu tumbuh dan berkembang dengan baik. Selalu aktif dan ceria. Yang lahap ya MPASI-nya. :-*

Balikpapan, 7 Januari 2016
With love,
Ibu

Salam,

signature

Leave your comment