Bulan Ke-9 Akas

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dear Akas,

Seperti biasa, lagi-lagi telat ibu nulisnya :D. Moga bisa dikebut deh ini, hehe. Sekarang ibu cerita tentang perkembangan Akas menjelang usia 9 bulan.

Makin lama Akas makin aktif aja. Setelah borongan belajar duduk, merangkak, dan berdiri sambil pegangan, Akas pun mulai merambat alias jalan sambil pegangan. Ketemu kursi atau sofa, bawaannya berdiri trus merambat, hehe.

Akas juga udah ga bisa diam lagi saat ganti popok atau pake baju setelah mandi. Selalu aja muterin badan buat tengkurap. Ibu makin susah memakaikan popok atau baju ke Akas. Kadang ibu sebel juga jadinya, hehe ^^v.

Gigi Akas akhirnya tumbuh juga, yay. Ibu pertama kali lihat tanggal 27 Februari 2016. Saat itu kita mau ke Trans Studio Mini Balikpapan. Pas di mobil, ibu iseng lihat gusi Akas, eh ternyata ada titik-titik putih di gusi bagian bawah. Gigi seri bawah Akas erupsi 2 buah barengan. Efeknya, Akas suka gigit-gigit kalo udah bosan nenen. Untungnya gigitnya pelan. Jangan sampai deh yaa gigit keras-keras ~,~.

Tanggal 11 Maret 2016 kita ikut Pekan Imunisasi Nasional (PIN). Akas dapat imunisasi Polio tambahan di PIN ini. Akas PIN Polio di Puskesmas Sepinggan, barengan sama Emil. Alhamdulillah lancar ngasih vaksinnya. Beres imunisasi, ibu numpang nimbang Akas di sana soalnya ibu selalu penasaran berat Akas berapa. Di timbangan di sana, berat Akas 8.5 kg, tapi ibu kok ya kurang percaya, hehe.

Tanggal 18 Maret 2016 kita kontrol bulanan Akas sekaligus imunisasi PCV3. Alhamdulillah perkembangan Akas bagus. Berat Akas di timbangan RS waktu itu 8.2 kg. Ibu jadi bingung timbangan mana yang bener. Ya sudahlah ya, yang penting masih dalam batas normal, hehe.

Nah, biasanya kita tiap bulan ke RS karena sejauh ini Akas ada imunisasi tiap bulan. Trus kata bu dokter imunisasi berikutnya itu nanti pas Akas usia 15 bulan. Berhubung jedanya cukup lama, bu dokter nyuruh kontrol aja nanti pas Akas usia 12 bulan. Oke deh, kunjungan ke bu dokter berikutnya pas Akas udah ulang tahun yang pertama. Tapi jadinya Akas ga bisa ditimbang ya pas usia 10 sama 11 bulan, hehe.

Emm, apa lagi ya. Oya, Akas makannya masih lahap, alhamdulillah. Duduk sendiri udah mulai lebih stabil. Trus Akas suka selfie kayaknya. Tiap ibu nyalain kamera depan HP, Akas selalu senyum pas lihat muka Akas di layar HP. Eh suka selfie atau suka lihat muka sendiri ya? Haha.

Segitu dulu aja cerita kali ini ya nak. Nanti ibu sambung lagi. Semoga masih banyak yang ibu ingat ceritanya, hehe.

Balikpapan, 14 Mei 2016
With love,
Ibu

Salam,

signature

Leave your comment