Bulan Ke-12 Akas

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dear Akas,

Hari ini udah 3 Ramadhan lagi, artinya kalau berdasarkan tahun Hijriah, Akas udah berumur 2 tahun, hehe. Setahun ke belakang, banyak hal yang sudah kita lalui, banyak hal baru dalam perkembangan Akas, tapi ibu sadar betul masih banyak banget kekurangan ibu di sana-sini. Maafkan segala kekurangan ibu, mari kita jadi lebih baik dari hari ke hari.

Ini memenuhi janji ibu ke diri sendiri, untuk menulis perkembangan Akas, minimal sampai bulan ke-12, hehe. So, here is the very very late update :D.

Di bulan ke-12, Akas udah makin lancar jalan sambil ditatah. Tadinya ibu berharap Akas udah bisa jalan sebelum umur 1 tahun, ternyata belum, hehe. Ga apa-apa. Akas ternyata ngebut belajar jalan menjelang kita mudik Lebaran, di umur 1 tahun 2 minggu.

Saat kontrol rutin ke dokter di usia 1 tahun, berat Akas ternyata udah 9.7 kg. Alhamdulillah. Berat Akas kembali ke jalur yang benar berdasarkan KMS. Badan Akas juga ok, ga gemuk tapi juga ga kurus. Senaaang sekali rasanya, karena dulu beras Akas sempat stuck selama 2 bulan, trus badan Akas juga kecil dibanding teman-teman Akas.

Saat Akas ulang tahun yang pertama, ibu dan ayah ga bikin pesta ulang tahun, karena memang rencananya ke depannya seperti itu, hehe. Tapi karena saat itu bulan Ramadhan, ayah dan ibu mengundang teman-teman untuk buka puasa bersama di rumah. Rumah dihias dikit lah dengan balon huruf nama Akas. Ibu ga bikin kue buat Akas, tapi ibu bikin “kue” dari buah, hehe. Kenapa buah? Karena Akas sukaaa banget buah, dan Akas baru 1 tahun, ibu belum mau kasih kue yang manis-manis.

image

Udah dulu ya nak ceritanya. Sampai jumpa dengan beberapa dokumentasi percakapan Akas saat Akas udah mulai bisa ngomong, hehe. Ibu sayang Akas selamanya.

Bandung, 29 Mei 2017
With love,
Ibu

Salam,

signature

Leave your comment