Wisata Sumbar: Lembah Harau yang Memukau

Lembah Harau ini termasuk tempat wisata yang buat saya masuk golongan: udah lama denger namanya tapi baru ke sana setelah 20an tahun kemudian, hehe. Dulu saya kira ya itu-gitu aja, ternyata bagus! Masih banyak banget memang tempat wisata di Sumatra Barat yang belum pernah saya kunjungi. Dulu soalnya keluarga saya jarang banget pergi jalan-jalan, hehe.

Minggu, 20 Juli 2014

Saya pertama kali ke Lembah Harau tahun 2014. Saat itu bulan Ramadhan, kami berada di Baso, dan orang tua saya ngajak kami jalan-jalan. Ga jauh-jauh sih, cukup ke Payakumbuh dan Batusangkar. Hari itu sebenarnya saya ga enak badan. Ga, ga kok, saya ga hamil waktu itu (mama saya sempat mikir gitu soalnya, haha). Ga tau kenapa sesampainya di kampung saya demam. Udah berobat, dan pagi harinya saya merasa udah mendingan, jadi rencana jalan-jalan pun dieksekusi.

Lembah Harau terletak di dekat Payakumbuh. Lembah ini diapit bukit cadas terjal, tebingnya warna-warni. Bagus deh.

Foto berdua, masih pengantin baru saat itu, eaaa

Di Lembah Harau ada sejumlah air terjun, cuma sayangnya waktu kami ke sana, air terjunnya lagi kering. Katanya udah beberapa minggu terakhir kering, heuu. Ada yang berair dikit, tapi beneran dikit jadi ga berasa air terjun.

Terlihat seperti kolam biasa, harusnya ada air terjun dari tebing itu
Ada yang berair tapi dikit banget

Senin, 11 Juli 2016

Hari itu kami ke baralek Riki & Silvi. Sorenya kami main ke Lembah Harau di Payakumbuh. Kali ini kami mengunjungi tempat yang berbeda dengan sebelumnya. Tempatnya relatif baru, di sana bisa main sampan atau foto-foto dengan rumah gadang, hehe.

Bagian lain Lembah Harau
Bisa main sampan atau sekedar duduk-duduk sambil piknik
Ada rumah gadang juga

Belakangan Lembah Harau memang terus berbenah, memberikan tempat dan aktivitas yang menarik buat para pengunjung, sehingga lebih banyak wisatawan yang datang ke sana.

Jembatan untuk menyeberang ke lapangan rumput
Saat itu Akas masih belum terlalu lancar jalannya

Dipikir-pikir saya belum menjelajah semua area Lembah Harau. Boleh lah kapan-kapan ke sana lagi.

Salam,

signature

Leave your comment