Wisata Kaltim: Melihat Ratusan Buaya di Penangkaran Buaya Teritip

Sejak bertemu komodo, melihat beruang madu, plus nonton Natgeo Wild, saya jadi lebih mengagumi satwa, apalagi fauna khas Indonesia. Sempat ada keinginan untuk berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting untuk melihat orangutan, apa daya belum ada budget untuk ke sana, heuheu.

Sudah lama saya mendengar di Balikpapan ada penangkaran buaya, tapi banyak yang bilang ga gitu bagus. Namun akhirnya kami coba ke sana juga, mumpung ga jauh. Dan ternyata kunjungan ini berkesan buat saya. (kalau jijikan sih mending ga usah ke sana, haha)

Buaya di sana banyak banget, dengan ukuran bervariasi. Yang menarik buat saya lihat buaya-buaya kecilnya, terutama pas rebutan makanan. Ramai. Kalau buaya gede sih kalem, makannya ga gitu rebutan. Kita bisa ngasih makan buaya-buaya ini dengan bangkai ayam yang dijual seharga Rp10.000/ekor di sana. Ini yang saya bilang jijik, tapi kalo ga lihat mereka rebutan makanan ga seru, haha.

Di sana juga bisa kuliner makan daging buaya lho kalau mau, tapi cuma ada di hari libur. Kami ke sana bukan di hari libur, tapi ga minat juga sih makan daging/sate buaya, hiii.

Penangkaran Buaya Teritip

Salam,

signature

Leave your comment