City Park: Taman Panatayuda, Bandung

Sabtu, 17 Desember 2016

Weekend itu kami tidak ada rencana apa-apa, cuma mau makan di luar. Usai makan, suami mengajak ke taman yang tidak jauh dari situ. Mau ke taman lain yang lagi ngehits kok agak malas berhubung pasti banyak orang.

Saya sebelumnya ga tau sama sekali ada taman dekat situ. Ternyata taman yang dimaksud adalah Taman Panatayuda. Sesuai namanya, taman ini terletak di Jl. Panatayuda. Kesan pertama melihatnya: rimbun. Di taman ini banyak pepohonan, sungguh enak buat dipakai berteduh di siang hari yang panas. Sayangnya saat itu kondisi tulisan Taman Panatayuda-nya ga ok, ada huruf n yang hilang dan beberapa huruf a udah miring-miring.

Tamannya relatif bersih. Kebanyakan yang berserakan adalah daun-daun yang berguguran. Terdapat beberapa ayunan yang bisa digunakan oleh orang dewasa ataupun anak-anak. Kami pun main ayunan beberapa saat, udah lama ga main ayunan, lumayan fresh duduk berayun sambil menikmati hijaunya pemandangan.

Di satu sudut ada perpustakaan mini yang judulnya Library in the Box. Terdapat berbagai buku yang bisa dibaca oleh siapa saja, sayangnya kondisinya buku-bukunya berantakan, tidak tersusun rapi. Sepertinya tidak ada yang mengurusi, namun demikian hendaknya warga punya kesadaran pribadi ya untuk mengembalikan buku ke tempat semula dengan rapi setelah membaca.

Kami mencoba mengajak Akas melihat buku-buku di sana tapi tampaknya ia tidak tertarik, haha.

Kalau keliling taman, ga perlu kuatir nginjak tanah becek, karena walau rimbun, jalan setapak di sana sudah dibuat dengan paving block.

Setelah puas di sana, kami pun langsung pulang. Sekian cerita kunjungan kami ke Taman Panatayuda.

Salam,

signature

Leave your comment