City Park: Cibeunying Park, Bandung

Sabtu, 18 Februari 2017

Dari Pet Park, saya berjalan kaki sekitar 5 menit hingga sampai di Cibeunying Park alias Taman Cibeunying. Di jalan saya melihat beberapa tempat yang menjual tanaman hias. Ternyata pada tahun 1980-an Taman Cibeunying pernah dijadikan bursa tanaman hias oleh walikota Bandung saat itu.

Baca juga: City Park: Pet Park, Bandung

Sesampainya di Cibeunying Park, yang pertama kali saya lihat adalah bus Bandros warna merah. Di Taman Cibeunying ini memang ada halte Bandros. Udah lama pengen nyoba naik Bandros, tapi waktu itu belum berencana naik sih. Kalau bisa alhamdulillah, kalau ga bisa ya sudahlah. Ternyata ga bisa. Katanya udah penuh atau apalah, dan baru berangkat sejam lagi, padahal saya berencana di sana sebentar aja. Saya juga belum cari info lagi sih kalau mau naik bandros ini caranya gimana, soalnya kalau ga salah beda warna bus beda peruntukan. Ada yang udah pernah naik Bandros? Sharing donk. 😀

Di taman ini terdapat lapangan yang cukup luas, lumayan buat tempat anak lari-lari. Tapi karena saat itu lumayan terik, Akasnya duduk-duduk aja. Ada beberapa pohon besar kesukaan saya juga, tapi saya ga tau nama pohonnya, hihi. Ada yang tau namanya? Itu yang pohonnya tinggi, dahan dan rantingnya banyak dan lebar seperti di foto di bawah ini.

Ciri khas Taman Cibeunying adalah adanya patung robot Transformers.

Satu robot mudah dikenali karena mirip Bumblebee. Yang pernah nonton Transformers pasti kenal dengan robot kuning ini, tokoh penting ya kan, dan bakal ada filmnya sendiri.

Robot yang satu lagi warnanya mengingatkan pada warna angkot, tepatnya angkot jurusan Cicaheum-Ciroyom. Ternyata memang Transformers angkot ceritanya, dan dinamai Trangkoters. Menarik, kreatif juga nih yang bikin, hehe.

Di Cibeunying Park ini banyak yang jualan makanan dan mainan. Dari sekian banyak yang jualan dia minta jus, yo wes dibeli. Mainan untungnya dia belum minat saat itu karena saya juga ga berencana beli mainan, hihi.

Foto-foto, ngemil bentar, trus saya langsung beranjak lagi deh karena udah ada janji. Sekian. 😀

Salam,

signature

Leave your comment