City Park: Cikapundung River Spot, Bandung

Sabtu, 18 Februari 2017

Saya janjian makan siang bareng temen di kawasan Braga. Dari Taman Cibeunying saya naik Gojek menuju Braga.

Baca juga: City Park: Cibeunying Park, Bandung

Saya cek Google Maps ada Plaza Cikapundung River Spot tak jauh dari Braga, sepertinya sekitar 10 menit jalan kaki santai. Saya browsing ternyata masuk salah satu taman yang direnovasi pemerintahan Ridwan Kamil, jadi saya mau sekalian deh nanti ke sana buat melihat dan foto-foto.

Dari Braga lumayan cape juga ya jalan kaki sampai sana sambil gendong anak, heu. Apa daya anaknya tadi bosan kelamaan di restoran karena ibunya ngobrol sementara dia bingung mau ngapain, mau main tapi ga ada tempat main, hihi. Baru sadar deh saya saat itu buat anak yang semakin gede, kalau mau rada lama di restoran lebih aman pilih restoran yang ada playground-nya.

Sesampainya di sana, ternyata lagi ada acara, tapi ga tau juga acara apa dan kami malas cari tau, hehe. Ada banyak stand yang jualan makanan dan minuman. Ternyata memang area sekitar Cikapundung River Spot ini sering dipakai oleh berbagai event di Bandung

Ada yang nyebut taman ini sebagai Taman Cikapundung Timur juga, karena terletak di Jl. Cikapundung Timur. Tapi sekarang nama jalannya udah diganti jadi Jl. Dr. Ir. Sukarno.

Katanya taman ini direnovasi terinspirasi oleh gaya penataan ruang publik di Eropa. Mestinya banyak bangku-bangku tapi mungkin karena ada acara itu tamannya dikosongkan dulu. Karena jadi lumayan lapang, bisa dipakai buat main becak mini di sana.

Entahlah, buat saya terasa biasa aja dibandingkan dengan artikel yang menggembar-gemborkan gaya Eropanya. Saya belum pernah ke Eropa juga sih jadi ga bisa berkomentar, haha. Tapi mungkin taman ini lebih menarik saat malam hari, saat lampu-lampunya menyala plus air mancurnya. Ada air mancur di sini, khas seperti air mancur di taman lain di Bandung, tapi saat itu ga nyala.

Sesuai namanya, taman ini terletak di tepi Sungai Cikapundung. Saat itu saya lihat sungainya relatif bersih dan ada beberapa anak main di pinggi sungai. Ada juga baligo kampanye agar tidak buang sampah sembarangan.

Di sisi lain taman juga ada kampanye untuk mengurangi pemakaian kresek. Tapi ga tau deh, ini ada terus atau cuma bagian dari acara yang sedang berlangsung saat itu.

Kami ga berlama-lama di sana karena ga ada lagi yang menarik untuk dilakukan di sana, hehe. Dari Cikapundung River Spot ini kami lanjut jalan kaki sampai Alun-Alun Bandung. Saya baru ngeh deh kalau Braga dan Alun-Alun Bandung itu deketan, haha. Buat yang mau jalan santai ok juga sepertinya melewati rute yang kami lalui tadi. Bisa lah sambil foto-foto di beberapa spot yang instagramable, hehe. 😀

Salam,

signature

Leave your comment