City Park: Taman Pramuka, Bandung

Minggu, 26 Februari 2017

Bulan Februari 2017 bisa dibilang adalah bulan hunting taman buat saya, karena di bulan itu ternyata saya mengunjungi banyak sekali taman-taman di Bandung. Makanya tulisan saya akhir-akhir ini isinya tentang taman melulu, haha. Semoga ga bosan ya. Semoga bisa jadi referensi juga, hehe. Tujuan saya ke taman memang buat ajak Akas main plus hunting foto, pengen lihat langsung tamannya seperti apa.

Hari itu saya mengunjungi beberapa taman lagi mumpung lagi dapat promo ojek online, bisa jadi gratis maksimal 10 ribu kalau ga salah. Suami ada urusan, jadi saya keluar dengan ojek online. Tujuan pertama saya adalah ke Taman Vanda, karena saya belum sempat foto-foto Taman Vanda saat kunjungan pertama saya ke Balai Kota Bandung.

Baca juga: City Park: 7 Taman di Sekitar Balai Kota Bandung

Saya lihat di peta, lokasi Taman Foto, Taman Pramuka, dan Taman Super Hero berdekatan, masih bisa ditempuh dengan jalan kaki. Dari Taman Vanda saya naik ojek lagi dan turun di Taman Pramuka.

Di peta, Taman Pramuka ini tampak luas. Di sana memang ada lapangan rumput yang luas dan hijau. Tampak nyaman buat lari-lari. Tapi suasana saat itu sangat sepi. Ga nyangka sepi gitu, padahal hari Minggu. Saya pun jadi ragu untuk masuk ke dalam, kali aja lapangan rumputnya cuma ditujukan untuk kegiatan Pramuka.

Akhirnya saya cuma foto-foto dari luar dan memilih lihat-lihat taman di sekitar tugu kitri aja. Ngomong-ngomong saya baru tau istilah “kitri” saat browsing soal Taman Pramuka. Selama ini saya cuma tau lambang Pramuka itu namanya cikal kelapa, hehe. Saya ga pernah ikut Pramuka juga sih jadi pengetahuan saya soal Pramuka sangat minim, hihi.

Taman di sekitar tugu ini tidak begitu luas, mayoritas diisi oleh kolam dan tanaman. Ada beberapa tempat duduk di tempat yang teduh.

Di sisi lain ada beberapa tempat duduk yang dilengkapi dengan meja, tapi posisinya di tempat terbuka. Saat itu ga ada orang di sana, cuma saya dan Akas. Lagian ngapain juga sih duduk di sana tengah hari, panas soalnya. Mending nongkrong di restoran yang banyak bertebaran di sekitar situ, hihi.

Sejujurnya saya merasa geje saat ke sana. Sepi, ga ngapa-ngapain di sana selain foto-foto, itupun cuma sedikit yang bisa difoto, haha. Tapi ya sudah, lumayan nambah checklist taman yang sudah dikunjungi di Bandung, hihi.

Salam,

signature

Leave your comment