Menghadiri Pernikahan Rahayu & Reyhan

Udah nulis tentang wedding website mereka, ga lengkap kalau ga nulis tentang acara pernikahannya juga. Tahun lalu kami sekeluarga mudik untuk menghadiri pernikahan Rahayu & Reyhan. Acaranya berlangsung dalam 2 hari, yakni tanggal 22 dan 23 April 2017.

Baca juga: Wedding Website Reyhan & Rahayu

Rangkaian acara pernikahan mereka ga banyak, akad nikah lalu resepsi, beres, karena waktu cuti mereka terbatas. Hari pernikahan pun dipilih saat long weekend. Beda dengan suami saya yang dulu dapat nabung cuti sehingga bisa cuti sebulan buat nikah, hihi. Resepsi pun sekali aja, toh rumah keluarga Rahayu & Reyhan ini lumayan deketan, masih satu kecamatan pula.

Baca juga: Rangkaian Acara Pernikahan Evan♡Reisha

Akad Nikah, 22 April 2017

Acara akad nikah diadakan di Masjid Al-Jihad, masjid yang berada tak jauh dari kediaman keluarga Rahayu. Pagi-pagi kami berkumpul di rumah keluarga suami, lalu bersama-sama menuju masjid. Sesampainya di masjid, di sana sudah lumayan ramai. Dan tak lama setelah kami sampai, acara pun dimulai.

Sebelum acara dimulai, orang tua/wali kedua mempelai diminta duduk di depan. Wali untuk Reyhan adalah kakaknya (alias suami saya) dan Tante Ta.

Acara segera dimulai

Rahayu disembunyikan dulu dan baru keluar setelah dipanggil MC. Sebelum akad nikah dimulai, kedua mempelai meminta restu dulu dari kedua orang tua/wali.

Meminta restu dari orang tua/wali

Acara berikutnya sama aja dengan acara akad nikah kebanyakan. Ijab qabul dll, dan setelah sah, resmilah Rahayu dan Reyhan jadi suami istri.

Ijab qabul Reyhan dengan papa Rahayu

Setelah itu ada beberapa sesi foto di masjid. Foto kilat deh karena banyak yang mau berfoto. Selamat datang anggota keluarga baruuu.

Foto bersama anggota keluarga baru

Usai acara di masjid, semua menuju rumah Rahayu karena ada acara makan bersama. Ada sesi sambutan dll. juga tapi saya ga nyimak content-nya, hihi. Beres acara makan-makan kami pun kembali ke rumah. Resepsi baru diadakan keesokan harinya.

Resepsi, 23 April 2017

Resepsi diadakan di kediaman keluarga Rahayu. Di awal acara, kami menjadi pengiring Reyhan, sementara Rahayu menunggu di rumahnya.

Iring-iringan pengantin

Iring-iringan berakhir di rumah Rahayu. Kedua mempelai bertemu dan disambut dengan Tari Galombang Pasambahan. Aaa, nostalgia deh lihat tari-tarian.

Tari Galombang Pasambahan

Selesai tarian, semua rombongan masuk ke dalam rumah dan makan bersama. Setelah makan tentu saja sesi foto-foto.

Foto bersama keluarga besar dari pihak Reyhan

Selama acara, suami saya dan Tante Ta ikut duduk di pelaminan sebagai wali dari mempelai pria.

Foto bersama orang tua/wali kedua mempelai

Sementara saya, kebanyakan jadi pengamat aja, hehe. Makan-makan, foto-foto, repeat.

Foto bersama keluarga inti dari kedua mempelai

Rahayu dan Reyhan sendiri memakai dua pakaian berbeda selama resepsi. Yang pertama pakaian warna merah, yang kedua hitam, tapi suntiang-nya sepertinya sama aja.

Pakaian anak daro dan marapulai warna merah
Pakaian anak daro dan marapulai warna hitam

Resepsi berlangsung sampai sore, ga tau juga persisnya selesai jam berapa, karena kami sudah pulang duluan saat tamu sudah mulai sepi. Dengan selesainya acara resepsi hari itu, berakhirlah rangkaian acara pernikahan Rahayu dan Reyhan.

Salam,

signature

Leave your comment