Bulan Ke-10 Akas

Assalamu’alaikum wr. wb.

Dear Akas,

Udah lama banget ibu ga nulis cerita perkembangan Akas. Terakhir ibu tulis 7 bulan yang lalu. Udah banyak yang terjadi dalam rentang 7 bulan itu dan ibu udah banyak lupa detailnya. Maaf ya, hehe. Tapi berhubung ibu udah berniat mau tetap nulis minimal sampai bulan ke-12, jadinya tetap ibu tulis walau seadanya. Hihihi.

Akas berusia 10 bulan itu tanggal 19 April 2016 ya, berarti ini adalah cerita dari bulan Maret ke April.

Bulan ke-10, Akas udah bisa tepuk tangan, hehe. Lucu deh. Walaupun tepuknya pelan-pelan. Selain itu, Akas juga udah lancar jalan sambil dorong push walker. Ibu rental push walker-nya dari sejak Akas umur 9 bulan, perlahan-lahan belajar jalan sambil dorong, lalu akhirnya lancar dorong-dorong push walker-nya.

Di usia 10 bulan ini, Akas udah mulai bisa minum dari gelas. Aah, ini salah satu hal yang melegakan buat ibu karena sebelum-sebelumnya Akas susah banget minum air putih.

Pencapaian terbesar di bulan ke-10 ini adalah: Akas akhirnya berhasil lepas dari sufor, terhitung sejak tanggal 7 April 2016. Alhamdulillah, yay, horeeeee. Setelah perjalanan yang panjang dan berliku untuk mengusahakan ASI, akhirnya bisa full ASI lagi, rasanya bahagia banget. Alhamdulillah perjuangannya ga sia-sia. Alhamdulillah. Insyaallah ibu akan menyusui Akas paling ga sampai Akas berusia 2 tahun. Semangaaat!

Sampai di sini aja ya nak cerita kali ini. Nanti disambung lagi. See you. :-*

Bandung, 15 Desember 2016
With love,
Ibu

Salam,

signature

Leave your comment