Playground: Dino Park, Bandung Indah Plaza

Minggu, 8 Oktober 2017

Berkunjung ke Bandung Indah Plaza (BIP), ada beberapa spot yang bisa dijadikan tempat untuk mengajak anak bermain. Untuk playground, bisa mencoba Dino Park yang terletak di lantai paling atas, tak jauh dari mushala. Ga susah kok nyarinya, tinggal lihat tempat yang warna-warni di pojokan.

Dino Park BIP

Saya sudah beberapa kali bawa Akas main ke Dino Park ini kalau lagi ke BIP. Ya emang playground satu-satunya sih di sana, wkwk. Dan yang terpenting harganya murah meriah dibanding playground di mall-mall lain di Bandung.

Karena murah meriah, jadi ga usah pasang ekspektasi tinggi juga sih, hehe. Dino Park ini sepertinya hampir selalu ramai, apalagi di hari libur. Wajar lah ya karena BIP tu kayaknya mall sejuta umat, selalu rame pengunjung.

Tiket bisa dibeli di meja kasir yang ada di depan pintu masuk. Tiket dipasang di pergelangan tangan, tapi cuma buat anak. Oia di sini kalau ga pakai kaos kaki pun ga masalah, padahal di tempat lain biasanya wajib pakai kaos kaki.

Dari pintu masuk langsung kelihatan perosotan dan tempat mandi bola. Akas biasanya langsung semangat main perosotan.

Dino Park BIP

Di pinggir ataupun di dalam tempat mandi bola, ada bapak-bapak dan ibu-ibu yang mengawasi anaknya main.

Dino Park BIP

Sebagian orang sepertinya juga cuma numpang duduk selonjoran. Sebenarnya ada meja dan kursi juga di dekat rak sepatu, tapi karena ramai ya ga semua muat duduk di sana.

Dino Park BIP

Di dalam playground sebenarnya ada tulisan dilarang makan tapi kadang saya lihat ada juga sih yang tetap makan di sana, heu.

Selain perosotan, tentunya juga ada adventure playground untuk dipanjat-panjat. Adventure playground-nya sebenarnya lumayan gede, tapi kebanyakan rintangannya itu berupa jaring dari tali-tali, dan Akas belum berani untuk melewatinya. Buat anak yang lebih gede mungkin lebih seru. Saya sebenarnya pengen nyoba juga, tapi ga berani kuatir malah jebol ntar, wkwk.

Dino Park BIP

Mainan lainnya, ada mobil-mobilan seperti ini. Tapi waktu itu kalau ga salah cuma ada dua, dan kondisinya juga udah agak rusak dan susah dimainin, heu.

Dino Park BIP

Trus, saya lupa ada mainan apa lagi, hehe. Tempatnya ga gitu luas sih dan ga banyak yang bisa saya foto. Dan entah karena ramai atau memang sirkulasi udaranya yang kurang baik, kadang terasa agak pengap di dalamnya. Tapi yaa namanya juga murah meriah, terima aja lah, hihi.

Dino Park

Lokasi: Bandung Indah Plaza (BIP) Lantai 4

Harga Tiket (per Oktober 2017): Rp35.000 sepuasnya

Salam,

signature

Leave your comment