4 Tips Memilih dan Mengganti LCD HP

Spare part HP terdiri dari beberapa jenis dan setiap jenis spare part memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ketika menggunakan HP, bukan tidak mungkin spare part HP mengalami kerusakan dan membuat Anda tidak bisa memakai HP dengan lancar. Jika hal ini terjadi, maka Anda harus segera melakukan pergantian spare part.

HP merupakan kebutuhan penting bagi semua orang saat ini. Hampir semua orang di dunia ini menggunakan HP untuk berkomunikasi dan beraktivitas sehari-hari. Fungsi HP juga semakin beragam karena teknologi HP jaman sekarang sudah semakin canggih. Kecanggihan HP yang kita gunakan saat ini didukung karena penggunaan spare part yang berkualitas.

Salah satu jenis spare part yang digunakan pada HP adalah LCD. LCD adalah kependekan dari Liquid Crystal Display yang menjadi salah satu bagian utama dari sebuah HP. Tanpa adanya LCD maka HP Anda tidak akan bisa berfungsi dengan baik dan Anda akan kesulitan memakai HP untuk kebutuhan komunikasi maupun kebutuhan lainnya.

Memilih dan Mengganti LCD HP

LCD merupakan bagian yang penting dari sebuah HP termasuk bagian yang sangat mudah rusak. Ketika ada gangguan atau kerusakan pada LCD HP, maka LCD tersebut tidak akan bisa menerima perintah dari Anda. Sensitivitas layar menjadi berkurang dan Anda akan kesulitan mengoperasikan HP Anda. Jika hal ini terjadi, maka sudah waktunya untuk membeli LCD baru.

Saya pernah 2x ganti LCD HP gara-gara HP-nya jatuh, apes banget rasanya, huhu. Dan kesalnya itu karena posisi jatuhnya sebenarnya tidak tinggi, tapi jatuhnya horizontal dengan posisi layar menghadap ke bawah. Pertama jatuh, LCD-nya retak. Awalnya saya kira tempered glass-nya yang retak, eh ternyata tempered glass masih mulus, yang retak malah LCD-nya. Kali kedua jatuh, layarnya memerah lalu mati, tidak bisa nyala lagi. Mau tidak mau saya mesti ganti LCD lagi.

LCD HP bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko online saat ini. Jika LCD HP Anda rusak, Anda bisa langsung membeli LCD baru dan menggantinya supaya HP bisa berfungsi lagi seperti sedia kala. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat akan membeli dan mengganti LCD HP Anda.

1. Pilih Sesuai Jenis HP

Pilihlah LCD yang sesuai dengan jenis HP Anda. Setiap HP memiliki bentuk, ukuran, dan tipe LCD yang berbeda-beda. Jadi, pilihlah jenis LCD yang paling sesuai dengan HP yang Anda pakai. Biasanya, toko-toko spare part HP menawarkan beberapa jenis pilihan LCD untuk beragam jenis HP.

2. Pastikan Produk Original dan Berkualitas

Pastikan LCD yang Anda beli adalah produk yang original dan berkualitas. Jangan membeli LCD di sembarang tempat. Jangan membeli LCD hanya karena harganya sangat murah tanpa mempertimbangkan kualitas dan keasliannya. Mungkin harga LCD original memang lebih mahal tapi tentu saja kualitasnya juga lebih baik dan lebih awet dipakai.

3. Pertimbangkan Harga LCD

Pertimbangkan harga LCD yang akan Anda beli. Akan jauh lebih baik jika Anda mencari perbandingan harga dari satu toko ke toko lainnya. Siapa tahu mungkin Anda bisa mendapatkan LCD original yang berkualitas dengan harga yang lebih murah.

4. Lakukan Pemasangan di Tempat yang Tepat

Jangan coba-coba memasang LCD sendiri jika Anda tidak bisa melakukannya. Lakukan pemasangan LCD untuk HP Anda di tempat yang tepat. Mintalah jasa mereka yang sudah profesional memasang LCD HP. Dengan begitu, Anda bisa memastikan bahwa LCD sudah terpasang dengan benar dan bisa berfungsi seperti biasanya.

Itulah tadi beberapa tips memilih dan memasang LCD HP yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang ingin membeli LCD HP berkualitas, langsung saja kunjungi Bukalapak. Bukalapak menyediakan beragam jenis spare part HP termasuk LCD. Selain itu, jika Anda ingin membeli HP baru, Anda juga bisa menemukan penawaran handphone murah di Bukalapak.

Salam,

Reisha Humaira

Satu tanggapan untuk “4 Tips Memilih dan Mengganti LCD HP

  • 18 Juni 2020 pada 21:29
    Permalink

    Mantap, jadi nambah skill, terimakasih atas ilmunyaa sangat bermanfaat

    Balas

Leave your comment

%d blogger menyukai ini: