traveling

City Park: Taman Fitnes, Bandung

Kamis, 12 April 2018

Di daerah Dipati Ukur ada tiga taman yang lokasinya relatif berdekatan, yakni Taman Panatayuda, Taman Gesit, dan Taman Fitnes. Jadi bisa mampir sekalian ke tiga-tiganya kalau mau. Ke Taman Panatayuda kami udah pernah, sementara yang dua lagi belum.

Baca juga: City Park: Taman Panatayuda, Bandung

Nah kebetulan hari itu saya harus mengurus bukti perjalanan ke dua travel di Dipati Ukur, mumpung bakal jalan kaki juga di sana (karena nanggung ngangkot ataupun ngojek), sekalian aja deh saya coba mampir untuk lihat-lihat tamannya, hehe.

Dari rute yang akan saya tempuh, maka saya mengunjungi Taman Fitnes terlebih dahulu. Bicara tentang fitnes, sudah jelaslah ya kalau di sana nanti bakal ditemukan alat-alat fitnes. Dalam bayangan saya tempatnya adalah di satu lahan sendiri seperti taman-taman lainnya, ada beberapa alat fitnes, dan ada tulisan gede nama tamannya. Tapi begitu sampai di lokasi yang ditunjukkan Google Maps, saya rada bingung, mana ya ini tamannya. Yang saya temukan justru lapangan bola yang kondisinya cukup menyedihkan. Becek dan hampir ga ada rumputnya. Dan ga ada tulisan Taman Fitnes di sekitar sana.

Berulang kali saya cek Google Maps, lokasinya bener. Walah. Saya sampai browsing dulu untuk mencari tahu penampakan Taman Fitnes itu seperti apa. Saya lihat di pinggir lapangan di ujung sana ada alat berwarna merah-kuning, mirip dengan foto di internet. Hmm. Apakah itu? Masa sih?

Saya coba berjalan ke arah sana. Agak ragu juga karena tempatnya sepi. Begitu sampai di sana, wah ternyata benar, alat-alatnya sama persis dengan di foto. Sungguh tak menyangka sekali, wkwk.

Kalau lihat-lihat foto di internet dan mengamati langsung, tampaknya dulu harusnya ada 6 alat fitnes di taman ini. Tapi saat itu cuma tinggal 4 alat. 2 alat lagi ga ada entah kemana. Saya menduga alatnya rusak jadi dihilangkan aja. Atau malah dicolong orang dan diloak besi-besinya? Entahlah, hehe. Satu spot malah jadi tempat untuk menumpuk kantong-kantong ini.

Saya ga pernah olahraga di gym, alat gym yang saya tahu cuma treadmill dan yang pakai ngangkat beban itu, apa ya namanya, haha. Sementara alat-alat yang ada di Taman Fitnes ini ada beberapa yang ga familiar buat saya. Dan ga ada yang lagi olahraga juga di sana, jadi saya ga tahu itu cara pakainya yang bener gimana, hihi.

Hmm, segitu aja kayaknya cerita tentang kunjungan ke taman kali ini. Yang penting udah tahu dan list taman tematik yang belum saya kunjungi juga udah berkurang, walaupun ujung-ujungnya cuma foto-foto, haha.

Baca juga: Peta Lokasi Taman Kota Bandung

Dari Taman Fitnes saya lanjut jalan ke Taman Gesit. Ceritanya menyusul di tulisan berikutnya yaa.

Salam,

Leave a Reply

Emailmu tidak akan dipublikasikan. Bagian yang harus diisi ditandai dengan *

Share

Recent Posts

Idul Fitri 1445 H (2024) di Bintaro

Mumpung masih bulan Syawal, Selamat Idul Fitri 1445 H ya semuanyaaa. Minal aidin wal faidzin.… Read More

22 April 2024

Sekilas Ramadhan 1445 H (2024) di Bintaro

Alhamdulillah tahun ini dikasih kesempatan untuk ketemu Ramadhan lagi. Dan makin lama kok ya Ramadhan… Read More

21 April 2024

Menjelajah Auckland dengan Berlari

Kembali ke seri jelajah Auckland. Dulu saya sudah pernah menulis wilayah Auckland mana saja yang… Read More

19 April 2024

Perjalanan ASI Alin (2): Ikhtiar untuk Meningkatkan Produksi ASI

Di tulisan sebelumnya saya sudah menuliskan gimana ceritanya hari-hari awal kelahiran hingga akhirnya dia dikasih… Read More

4 April 2024

10 Scenic Lookout di South Island, New Zealand

Ada yang bilang, cara terbaik untuk menikmati New Zealand adalah dengan road trip. Bener sih rasanya.… Read More

18 Maret 2024

Perjalanan ASI Alin (1): Hari-Hari Awal Setelah Kelahiran

Alin, anak kedua saya, sudah hampir berusia 2 tahun. Dalam rentang waktu 2 tahun ini… Read More

16 Maret 2024