City Park: Taman Super Hero, Bandung

Minggu, 26 Februari 2017

Dari namanya saja, saya yakin Taman Super Hero ini punya daya tarik tersendiri bagi orang-orang, baik anak ataupun dewasa. Di luar sana pasti banyak pecinta superhero, apalagi sejak Marvel dan DC rajin bikin film superhero tiap tahun. Ngomong-ngomong kosakata yang tepat itu¬†superhero tapi kenapa nama tamannya Super Hero ya? #dibahas ūüėõ

Dibanding Taman Foto yang saya kunjungi sebelumnya, Taman Super Hero ini lebih ramai, padahal sama-sama punya playground. Banyak anak-anak yang main di sana. Ya mungkin karena faktor nama tadi, hehe. Taman Super Hero terletak di lahan segitiga yang diapit oleh Jl. Anggrek dan Jl. Bengawan. Dari Taman Foto saya jalan kaki lagi, tidak sampai 10 menit.

Baca juga: City Park: Taman Foto, Bandung

Taman ini dulu bernama Taman Anggrek, lalu diubah menjadi taman tematik dengan tema superhero. Begitu masuk, patung superhero yang pertama kali saya temui adalah patung Iron Man.

Sebelum datang ke sana, saya sempat googling dulu untuk lihat seperti apa sih foto Taman Super Hero. Banyak saya temukan foto Taman Super Hero dengan patung Spider-Man dan Batman dari bahan seperti lampion. Tapi di sana tidak saya temukan lagi Spider-Man-nya, sepertinya sudah diganti dengan patung yang lebih kokoh.

Superhero yang gampang saya kenali selain Iron Man adalah Batman dan Superman. Hampir semua orang pasti tau deh tokoh-tokoh tersebut.

Tadinya saya sempat mengira superhero yang dipajang adalah superhero impor semua, tapi ternyata ada juga superhero lokal. Bagus lah ya jadi berimbang. Sedih juga sih kalau anak-anak lebih tau tokoh-tokoh luar dibanding tokoh-tokoh lokal. Ada Gatot Kaca dan Gundala (etapi saya baru tau ada tokoh Gundala, hahaha, ampuni saya). Patung Gatot Kaca malah beda sendiri dibanding patung lain, terbuat dari logam.

Selain patung-patung superhero dan playground, ada lapangan juga di taman ini. Tapi saya belum sempat jalan ke sisi lapangan, karena tiba-tiba hujan turun, aaaa. Padahal sebelumnya saat saya di Taman Pramuka masih cerah bahkan terik. Hujan di Bandung memang suka turun tanpa permisi, langsung rintik-rintik gede.

Baca juga: City Park: Taman Pramuka, Bandung

Saya segera beranjak dari Taman Super Hero mencari tempat berteduh. Pedagang di sekitar taman juga segera mengemasi dagangannya. Dan lalu hujan turun dengan lebatnya. Dengan demikian berakhirlah episode hunting taman saya di hari itu. Alhamdulillah bisa mengunjungi 4 taman dalam satu hari.

Salam,

signature

Leave your comment