What Akas Said #12 – #15

Melanjutkan potongan percakapan singkat kami dengan Akas, tapi kali ini sedikit ajah, heuheu.

Baca juga: What Akas Said #6 – #11

#12 Disuruh Shalat (2y10d)

Waktu itu hampir maghrib dan saya lagi scrolling instagram di HP. Lalu adzan maghrib berkumandang, dan saya masih lanjut browsing. Duh contoh yang tidak baik memang, huhu.

Akas: Ibu sholat ibu.
Ibu: Iya bentar. (lalu masih lanjut dengan instagram)
Akas: (main puzzle beberapa saat, lalu teriak) Ibu sholat ibuuu.

Jleb banget rasanya diteriakin anak disuruh shalat. Langsung deh cuss wudhu ke kamar mandi.

#13 Wortel (2y14d)

Tiap saya masak, Akas suka ngikutin saya di dapur. Bahkan beberapa panci dan sendok udah diakuisisi sama dia, dijadiin mainan. Kadang saat-saat di dapur saya gunakan untuk mengenalkan nama sayur dan buah kepada Akas.

Waktu itu saya sedang mengambil wortel dari dalam kulkas untuk dimasak. Akas ngikutin saya di belakang sambil ngintip-ngintip kulkas. Akas udah tahu sih wortel yang mana, tapi tetap aja saya sebutin lagi.

Ibu: Ini wortel.
Akas: Tau Akaaas.

Speechless, ye lah situ dah tau, wkwk.

#14 Ndak Bisa Sabar (2y14d)

Umur 2 tahun anak-anak itu kadang jadi nyebelin ya, makanya ada yang menamakan fasenya sebagai terrible two kan. Salah satunya suka rewel ribut minta keinginannya segera dipenuhi.

Saya sedang menyiapkan malamnya, seperti biasa, dia ngikutin di dapur. Lalu dia ribut minta sendok dll. Lama-lama sebelu juga.

Ibu: (rada sebel) Tunggu bentar.
Akas: (masih ribut aje)
Ibu: Tunggu bentar. Bisa sabar ndak?
Akas: Ndak icaaa. (ndak bisaaa)

Hmm…

#15 Puasa (2y26d)

Setelah melalui bulan Ramadhan, Akas mulai kenal istilah puasa, karena di bulan Ramadhan, tiap dia makan siang dan saya ga makan, saya bilang saya lagi puasa, jadi ga ikutan makan.

Baca juga: Sekilas Ramadhan 1438 H (2017) di Bandung

Waktu itu udah bukan bulan Ramadhan. Akas lagi makan pisang, udah dimakan 2 buah, minta lagi, tapi yang ketiga cuma dimakan setengahnya. Sisanya dikasih ke saya.

Ibu: Ga mau lagi? Ga dihabisin?
Akas: Ndak.
Ibu: Bener ga mau lagi?
Akas: Akas puaca. (Akas puasa)

Wkwkwk. Pas bulan puasa dia ga pernah nyebut-nyebut dirinya puasa, tiba-tiba aja sekarang.

Salam,

signature

Leave your comment