What Akas Said #43 – #48

Kembali ke potongan percakapan singkat bersama Akas. Makin sering bikin geleng-geleng karena anak kecil itu logikanya seringkali lucu, hihihi. Kali ini obrolan saat Akas berumur 2y6m hingga 2y7m.

Baca juga: What Akas Said #36 – #42

#43 Dat Logic (2y6m)

Buibu, siapa yang anaknya suka mempreteli mainannya? Jangan-jangan memang semua anak begitu ya, hihi. Waktu itu saya melihat mobil-mobilan Akas udah bertebaran part-nya karena dia preteli.

Ibu: Ini mana rodanya Kas?
Akas: Ini rodanya di sini.
Ibu: Kenapa ga dipasang rodanya?
Akas: Iya dilepas aja, kalau dipasang nanti masuk angin mobilnya.

Hmm, baiklaaah. 😆

#44 Lagu Masak (2y6m)

Banyak hal yang bisa kita lakukan agar anak lebih semangat makan. Salah satunya menemani dia sambil nyanyi-nyanyi, eaaa.

Baca juga: Persiapan dan Perjalanan MPASI Akas

Ibu: Kasih Ibu, kepada Akas, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia.
Akas: Nyanyi lagi bu, nyanyi lagu masak.
Ibu: Hah? Yang mana lagu masak?
Akas: Yang ibu nyanyiin tadi.
Ibu: Lagu masak? Kasih ibu kepada Akas?
Akas: Iya itu.
Ibu: Kok jadi lagu masak…
Ayah: Oh, mungkin karena lirik “sepanjang masa”, masa – masak.

MASAAAAAA, ga pake K Kaaaas. 😆

#45 Tumbuh Besar (2y6m)

Saya beliin baju kaos untuk Akas, ada gambar crane-nya, tapi ukurannya masih kegedean buat Akas. Dia udah mupeng banget mau pakai, tapi ya gimana, masih gede banget. Saya bilang ke Akas nanti dia bisa pakai kalau dia sudah lebih besar. Kadang kala baju crane ini saya jadikan bahan untuk bujuk dia agar ga ogah-ogahan makan, haha.

Ibu: Kas, ayo makan, katanya mau tumbuh besar biar muat baju crane-nya. Mau kan tumbuh besar?
Akas: Oh iya.

Trus Akas makan dengan lumayan damai tanpa drama. WIN! Tapi setelah makan…

Akas: Akas mau pakai baju ken (crane)-nya sekarang ya, Akas udah tumbuh besar.
Ibu: Hahaha, tumbuh besar ga secepat itu boi!!

#46 Sekolah (2y7m)

Ini kejadiannya waktu kami mudik.

Antan (Kakek): Akas tinggal di kampung aja ya sama antan sama nenek.
Akas: Nggaaa.
Antan: Kok ndak mau?
Akas: Akas nanti mau sekolah.
Bunda (Adik Ibu): Sekolah di mana Akas?
Akas: Hmm.. Dekat rumah ayah di Bandung.

Wow, padahal rasanya kami ga pernah nyebut-nyebut ke Akas tentang sekolah. Hanya saja tak begitu jauh dari rumah memang ada SD. Tapi saya mah ga pernah berencana masukin Akas sekolah ke situ, heuheu.

#47 Kardus (2y7m)

Waktu itu kami lagi beberes barang, kebetulan ada kardus dengan keterangan “JANGAN DIBANTING” di atasnya. Akas sudah bisa mengeja huruf-huruf kapital, jadi sekalian saya nanya itu ada huruf apa aja.

Akas: J, A, N, G, A, N, D, I, B, A, N, T, I, N, G.
Ibu: Bacanya apa?
Akas: KARDUS!

Wkwkwk. Dulu dia selalu jawab “AKAS” kalau ditanya tulisan itu bacaannya apa, tapi kali ini dia sudah menghubungkannya dengan barang yang ada.

#48 Seragam Kondangan (2y7m)

Waktu itu kami lagi siap-siap untuk baralek alias resepsi pernikahan adik saya, tentulah pake baju seragam keluarga yaa.

Baca juga: Menghadiri Pernikahan Hani & Aznil

Ibu: Akas, pakai bajunya yuk.
Akas: Nggaa.
Ibu: Pakai baju ini, kita mau pergi baralek.
Akas: Nggaa.
Ibu: Ini bajunya samaan sama ayah. Kita pakai baju seragam.
Akas: Nggaa. Baju seragam itu buat sekolah.

Oke fine okeee. 😆

Salam,

signature

Leave your comment