Halo, 2019! Halo, Kategori Baru!

Selamat datang 2019. Duh telat banget ini sebenarnya, ga terasa udah tanggal 8 aja, huhu. Niatnya mau posting tanggal 1, keundur terus. Mengawali tahun yang baru ini, kayaknya saya mau rutin bikin tulisan di awal tahun dengan say hello to the new year deh. Trus di akhir tahun bikin review tahunan. Untuk penanda aja biar nanti gampang dicek di Archive sudah ada berapa tulisan di tahun berjalan, hoho.

Tahun lalu saya bahas resolusi, tapi tahun ini kayaknya ngga deh. Cukup lanjutin resolusi tahun lalu yang masih banyak ga tercapai, wkwk. Tapi untuk hashtag hidup tahun ini mau saya ganti jadi #BAHAGIA. Ga tahu kenapa langsung kata itu yang kepikiran, sama kayak tahun lalu juga yang kepikiran #PRODUKTIF. Yaa harapannya tahun ini bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia. Happy me, happy wife, happy mom, happy family. Aamiin.

Baca juga: Halo, 2018! Halo, Resolusi!

Nah sesuai judul, mulai tahun ini saya menambahkan kategori baru di tulisan-tulisan saya yakni: blogging. Sebenarnya udah saya bikin sih dari bulan lalu tapi isinya masih tulisan lama. Ke depannya insya Allah bakal saya tambahkan dengan tulisan seputar blogging, terutama technical things.

Kenapa menambah kategori baru?

  • Sebelumnya ada 3 kategori utama di blog ini, yakni parenting, traveling, dan wedding. Untuk topik wedding sendiri mayoritas fokusnya seputar persiapan pernikahan. Dulu saya memang menuliskan semua hal terkait persiapan pernikahan saya, lalu berlanjut dengan hal-hal yang saya bantu dalam persiapan pernikahan adik atau sepupu saya. Tapi sekarang udah bakal jaraaaang banget nulis seputar ini, soalnya belum tahu kapan bakal ada pernikahan lagi di keluarga besar saya. Jadi topik wedding itu ga bakal bisa saya update secara rutin. Anggap aja kategori baru itu untuk pengganti kategori wedding, hehe.
  • Lihat-lihat blogger lain itu, biasanya pada nulis seputar topik yang dikuasainya. Lalu saya bertanya pada diri saya sendiri, saya menguasai topik apa? Trus baru nyadar saya yang tiap hari utak-atik HTML, CSS, sama JavaScript di kantor ini lumayan bisa lah ya nulis soal teknis dikit, heuheu.
  • Dilihat-lihat ternyata saya sudah beberapa kali nulis seputar blogging tapi masih saya masukkan ke kategori lain-lain, jadi kayaknya mending dijadikan kategori sendiri.
  • Sepanjang tahun 2018 kemarin saya banyak utak-atik WordPress di hosting sendiri trus merasa ada banyak hal yang sebenarnya bisa di-share. Dan dulu saya juga pernah ulik-ulik Blogspot.
  • Dulu saya ga kepikiran nulis seputar blogging karena kalau googling sebenarnya sudah ada semuanya. Tapi ternyata masih banyak yang bertanya lho di sejumlah grup. Jadi pengen ikutan share juga dengan bahasa yang lebih mudah dipahami.

Kok ga spesifik ke satu niche aja?

Ini sebenarnya cukup bikin galau. Udah sering baca bahwa blogger itu sebaiknya spesifik di satu niche tertentu. Kalau mau nulis topik lain mending bikin blog berbeda. Emang mau dikenal sebagai blogger apa? Dan sebagainya. Tapiii dari pengalaman selama ini, saya masih kesulitan untuk poligami dengan lebih dari satu blog. Kalau saya pisahin, biasanya kalau blog yang satu di-update, blog lainnya ga bakal ke-update, heuu.

Baca juga: Hal-Hal yang Saya Rasakan Setelah 1 Tahun Merutinkan Blogging

Jadiii, daripada kayak gitu, mending saya tulis aja semua di satu blog, hehe. Toh yang penting label kategorinya jelas, jadi kalau mau cari yang seputar parenting aja atau blogging aja tetap gampang. Alodita aja ga nulis soal beauty atau traveling doank kan? Eaaa. Duh ga nyama-nyamain kok ini, apalah saya cuma remah-remah kue tart dibanding para blogger top itu, hihihi.

Apalagi yaa..

Itu aja kayaknya sebagai pengantar untuk tahun ini dan topik barunya. Semoga nanti yang saya tulis bisa dipahami dan bermanfaat untuk para blogger. Bulan depan mungkin bakal nambah kategori lain lagi, tapi nunggu kalau tulisannya udah ada aja, haha.

Sekian dulu deh. Sudah punya rencana blogging tahun ini? Jangan lupa diawali dengan membaca basmalah.

Bismillahirrahmanirrahiim..

Salam,

Reisha Humaira

6 thoughts on “Halo, 2019! Halo, Kategori Baru!

  • 8 Januari 2019 pada 07:02
    Permalink

    Bakalan sering mampir ke sini ngulik teknik ini..

    Balas
  • 8 Januari 2019 pada 08:14
    Permalink

    Wihiii selamat berbahagia dgn kategori barunyaaa
    Semoga istiqomah yaaa

    Balas
  • 9 Januari 2019 pada 20:08
    Permalink

    Sik asiik, bakal ada bahasan html!

    Balas
  • 28 Januari 2019 pada 11:18
    Permalink

    Kalau saya mah blognya gado-gado, malah sekarang satu domain ditambah-tambahin terus sub domainnya… biar ikutan gratis SSL-nya (hehe, irit).

    Balas

Leave your comment

%d blogger menyukai ini: