Playground: Lollipop’s Playland & Cafe, Living Plaza Semarang

Sabtu, 14 Juli 2018

Cerita kali ini masih dalam rangkaian liburan-sambil-kerja kami ke Semarang.

Baca juga: Wisata Jateng: Melihat Keberagaman Agama di Indonesia dari Tempat-Tempat Ibadah di Semarang

Hari Sabtu itu adalah jadwal suami saya mengadakan workshop saham di hotel, seharian dari pagi sampai sore. Jadi saya dan Akas harus cari kegiatan sendiri. Kebetulan saya ada teman juga di Semarang, Mbak Dudu yang dulu sesama penerima beasiswa Monbukagakusho 2010, jadi janjian lah kami untuk ketemu. Dan berhubung bawa anak kecil yang kebanyakan energi ini, saya kepikiran untuk mencari playground di Semarang.

Saya pun browsing sejumlah playground yang ada di mall-mall di Semarang. Akhirnya saya memutuskan untuk ke Lollipop’s Playland & Cafe aja karena lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel tempat kami menginap. Saya malas pergi jauh-jauh karena Semarang itu panas dan ternyata macet juga. Kalau pakai taksi online bisa kelamaan di jalan, mending pakai ojek. Tapi pakai ojek bakal kepanasan, makanya cari yang dekat. #pentingbangetdibahas haha.

Lollipop’s Playland & Cafe Semarang terletak di gedung Living Plaza, di dekat Simpang Lima. Letaknya di lantai paling atas, sementara di bawahnya diisi oleh Ace Hardware. Dari masuk gedung hingga sampai ke playground, perabotan di Ace Hardware sungguh menggoda. Untung inget itu lagi liburan, ngapain belanja perabot, wkwk.

Saya janjian sama Mbak Dudu makan siang di cafe-nya. Cafe ini bisa diakses dari dalam ataupun luar playground. Jadi yang mau makan doank bisa, yang mau makan sambil nemenin anak main di dalam playground juga bisa. Saya lupa order apa saat itu, tapi seingat saya pesanannya lama amat datangnya, padahal cafe-nya tidak begitu ramai saat itu, hmm.

Usai makan, kami pun menuju playground. Dari tadi Akas memang sudah tidak sabar ingin ke dalam. Pas beli tiket saya rada kaget juga karena harganya Rp90.000, dan itu belum termasuk pendamping. Weekend sih memang, lebih mahal. Trus anak juga harus pakai kaos kaki. Apesnya saya lupa bawa kaos kaki Akas, jadi mesti beli deh. Kaos kakinya Rp20.000 kalau ga salah harganya, dan kaos kakinya ada tulisan Lollipo’s-nya, heuu.

Sementara untuk pendampingnya ga harus pakai kaos kaki. Ada slipper yang disediakan. Baru pertama kali juga ini saya ke playground dipinjami slipper, biasanya kan sama-sama harus pakai kaos kaki aja.

Lollipop’s Playland Semarang

Lollipop’s Playland ini cukup luas dan mainannya pun beragam. Yang standar dan hampir selalu ada di playground, misalnya mandi bola, perosotan, dan trampolin.

Ada wahana untuk main tembak-tembakan pakai bola ini juga.

Ada perosotan dari balon raksasa seperti ini juga.

Lollipop’s Playland Semarang

Lalu di bagian belakang ada kolam yang cukup besar untuk main perahu-perahuan. Tapi Akas ga nyoba sih, saya khawatir basah aja karena saat itu ga bawa baju ganti. Akasnya pun ga minat.

Tapi dari sekian banyak pilihan mainan, sebelnya itu, Akas lebih minat main odong-odongnya. Yah rugi amat bayar Rp90.000 kalau mau main odong-odong doank. Main perosotan aja kudu diajak dulu.

Di Lollipop’s Playland ini juga ada wahana titian yang cukup menantang untuk anak. Saya melihat ada anak perempuan sepantaran Akas berani banget mencoba itu. Saya bujuk Akas supaya mau mencoba, tapi dia kekeuh ga mau, huhu. Maunya bolak-balik ke aneka odong-odong. Haduh. Udah dibujuk segala rupa tapi ga berhasil, ya sudahlah.

Lollipop’s Playland Semarang

Di depan pintu masuk Lollipop’s Playland ini saya sempat lihat ada papan berisi informasi free weekend activity di jam-jam tertentu. Waktu itu jam terdekat buat kami ada di jam 17.00. Saya udah nungguin nih pengen coba ikutan, tapi udah jam 17.00 teng ga tampak tanda-tanda ada kegiatan. Mau nanya juga males, akhirnya skip deh. Udah kesorean, saatnya balik ke hotel.

Kalau ada kegiatan, mungkin diadakannya di bagian depan dekat pintu masuk. Di sana banyak kursi dan meja untuk anak soalnya.

Demikian pengalaman kami ke Lollipop’s Playland Semarang. Kurang puas sebenarnya karena ga lama-lama main di sana dan banyak mainan yang diskip Akas. Jadinya berasa kemahalan deh bayarnya, wkwk.

Lollipop’s Playland & Cafe

Lokasi: Living Plaza Lantai 4

Harga Tiket (per Juli 2018): weekdays Rp55.000 untuk anak dan Rp15.000 untuk pendamping, weekend Rp90.000 untuk anak dan Rp20.000 untuk pendamping, sepuasnya