Halo, 2022! Halo, Semangat Baru!

Ketika memikirkan apa yang mau ditulis sebagai pembuka dan penanda awal tulisan di tahun 2022 ini, saya rada bingung, plus masih lelah. Namun demi memulai dengan hawa yang positif, saya mencoba membuka lembaran baru di tahun 2022 ini dengan menyemangati diri sendiri, hehe. Semoga tahun ini bisa lebih baik dalam banyak hal.

2022, Apa yang Akan Dihadapi?

Setelah melewati tahun 2021 yang melelahkan, bagaimana dengan tahun 2022 ini?

2021 terasa melelahkan buat saya karena lumayan banyak perubahan yang dilalui selama satu tahun itu. Sementara 2022 ini insya Allah ga bakal ada cerita pindah-pindah lagi, jadi hidup udah bakal lebih settle sekarang, walau saya masih ga nyaman dengan daerah yang panas ini, aaaa.

Hal mayor yang bakal dihadapi tahun ini yang kebayang sekarang cuma dua:

  • Tahun ini insya Allah Akas bakal masuk SD. Aaah, akhirnya sampai juga di fase jadi ibu dari anak SD. Sebenarnya belum kebayang juga sih ntar bagaimana, cuma kan sekolah level SD itu lebih serius dibanding level TK ya, heuheu. Berharap banget tahun ajaran baru nanti situasinya udah normal kembali, jadi anak-anak bisa bersekolah seperti sebelum pandemi. Tapi yaa tetap kudu siap juga kalau sekolahnya masih online dari rumah, karena kondisi pandemi ini memang sulit ditebak, huhu.
  • Tahun ini juga insya Allah bakal nambah tanggung jawab baru, yang bakal nyita waktu, jiwa, dan raga, heuheu. Kudu belajar banyak hal lagi, kudu adaptasi lagi, dan sebagainya. Semoga dikuatkan, semoga dimudahkan, semoga diberi kesehatan.

Yah cuma dua yang gede yang bakal dihadapi tahun ini, tapi segitu juga udah banyak printilannya, plus hal-hal lain yang kudu diurusin juga, haaah.

Semangat!

Advertisement

2022, Rencana Terkait Menulis

Simpelnya, rencana tahun ini adalah menyelesaikan rencana tahun lalu yang belum tercapai sama sekali, haha. #ketawamiris

Ditulis lagi aja deh biar ga lupa lagi, hehe.

  • Saya ingin menyelesaikan semua tulisan terkait New Zealand. Ini udah dari tahun kapan masih ga kelar-kelar, wkwk. Yang sering bikin saya menunda itu adalah memilih foto-foto untuk tulisan traveling. Tapi yaa kudu dipaksain sih ini, kudu bisa memaksa diri untuk ga ambil pusing dan ga perfeksionis ketika memilih foto-fotonya.
  • Saya ingin update blog minimal 10x dalam sebulan. Ini juga mesti dipaksain sih, kalo ga ya bakal kayak tahun lalu lagi, masa setahun cuma ada 32 tulisan baru, huhu.
  • Saya ingin melanjutkan proyek pribadi yang sudah tertunda lama. Ga mau muluk-muluk pasang target selesai, minimal ada perkembangan.

Ada lagi hal-hal yang kepikiran buat dikerjain tapi ga mau pasang target tinggi juga.

  • Saya berencana untuk update sejumlah tulisan lama biar lebih SEO friendly gitu deh. Trus ada beberapa formatting juga yang mesti dirapihin. Ini udah kepikiran sejak lama tapi sering malas duluan mengingat jumlah tulisan lama udah ratusan, haha.
  • Saya berencana untuk bikin e-book lagi dari tulisan-tulisan lama saya. Pengalaman sebelumnya untuk bikin e-book udah ada, tinggal variasiin formatting dan alokasiin waktu untuk ngerjainnya. Entah kapan, haha.
  • Saya berencana untuk menghidupkan feed Instagram saya lagi. Setahun kemarin saya benar-benar ogah ngurusin akun Instagram saya, feed tahun 2021 cuma ada 3 biji, haha. Update seringnya di Story, itupun kalo inget aja. Beberapa hari ga update apa-apa di Instagram udah biasa rasanya, haha. Yang sering bikin mager duluan itu karena kudu milih dan edit foto, atau bikin desain untuk microblog, heuheu.

Yaa begitulah, yang dipengenin banyak, pengen maksain diri biar semua bisa tercapai, tapi juga ga pengen merasa terbebani, gimana ya caranya, haha.

Yosh, mari semangat kalau begitu. Semoga banyak yang bisa tercapai dengan baik tahun ini, syukur-syukur bisa tercapai semuanya, aamiin.

Salam,

Reisha Humaira

2 komentar pada “Halo, 2022! Halo, Semangat Baru!

  • 5 Januari 2022 pada 09:26
    Permalink

    “Tahun ini juga insya Allah bakal nambah tanggung jawab baru, yang bakal nyita waktu, jiwa, dan raga, heuheu.”

    Ada spoilernya Mbak? Hmm, jadi penasaran…apa ya kira-kira tanggung jawab barunya ini? Mungkinkah mengikuti jejak Luna Maya menjadi Ketua RT?

    Balas
    • 5 Januari 2022 pada 11:12
      Permalink

      Wah saya baru tahu Luna Maya jadi Ketua RT, haha. Spoiler menyusul, wkwk.

      Balas

Leave your comment